UNREST



  • TITLE  : UNREST
  • YEAR  : 02 02/2017
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TIPS MENENTUKAN DESIGN GRAFIS UNTUK PRODUKSI KAOS

Pada era milenial seperti saat ini fashion adalah syarat utama untuk tampil dihadapan publik, salah satu pakaian yang paling umum dikenakan adalah kaos, dari usia anak-anak hingga orang tua sangat menggemarinya. Salah satu jenis perdangan yang paling menguntungkan adalah berjualan kaos, bagaimana mungkin jika sangat banyak penjual kaos maka dagangan kaos kita bisa laku, dengan kata lain apakah kita bisa menembus pasar dan bersaing dengan pedagang kaos lain. Beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menembus pasar dalam dunia perdagangan kaos dan menjadi unggul sebagai pedagang ataupun produsen , ialah dengan memperhatikan bahan yang akan digunakan untuk mencetak kaos, dengan mengikuti perkembangan teknologi yang menciptakan berbagai macam jenis kain sebagai bahan utama untuk kaos masa kini, antara lain jenis bahan kain yang digunakan adalah sebagai berikut :

- Cotton Combed
Bahan baku: serat kapas
Karakteristik: Serat benang lebih halus (soft), Hasil Rajutan dan permukaan kaos lebih merata.
Daya tahan terhadap shrinkage (susut): baik

- Cotton Bamboo
Bahan baku: serat kapas
Karakteristik: Serat benang lebih halus dan jatuh (soft), Hasil Rajutan dan permukaan kaos lebih merata.
Daya tahan terhadap shrinkage (susut): baik

Ketebalan benang yang biasa digunakan untuk membuat kain adalah 18s, 20s, 24s, 30s dan 40s. Umumnya bahan yang digunakan dan yang sesuai dengan iklim di Indonesia adalah 30s.

Setelah menentukan jenis bahan untuk pembuatan kaos, maka lanjut ke produksi sablon, adapun bermacam-macam jenis sablon yang digunakan untuk memproduksi kaos dan beberapa yang sering digunakan adalah :
1. Sablon Rubber
Jenis sablon yang satu ini merupakan jenis sablon yang paling sering digunakan. Bisa untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yang melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama. Namun untuk jenis sablon ini jarang digunakan untuk kaos distro, surfing, skate dan T-shirt band.


2. Sablon Superwhite
Cat ini mirip dengan sablon pigment, tetapi superwhite sedikit lebih tebal dan digunakan untuk bahan yang berdasar gelap.

3. Sablon Plastisol
Jenis sablon yang satu ini paling banyak digunakan untuk kaos distro, surfing, skate dan T-shirt band original karena  berbahan dasar minyak dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot/raster super kecil dengan hasil yang sangat bagus. Tanpa limbah dan sangat irit. Sayangnya butuh invest yang banyak bila menggunakan jenis sablon ini karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar/mesin pemanas.

4. Sablon Discharge
Jenis sablon discharge menggunakan cat dengan kemampuan menipiskan atau menghilangkan warna dasar kaos kemudian diisi dengan warna baru sesuai dengan kebutuhan . jenis sablon ini juga sering digunakan untuk kaos distro, surfing, skate dan T-shirt band.

Selain bermacam-macam hal diatas ada yang lebih penting dan sangat layak diperhatikan adalah gambar untuk kaos yang akan digunakan. Design kaos sangat mempengaruhi penjualan produksi kaos, bahkan beberapa orang rela membeli kaos dengan design Smiley Face dari band Nirvana tanpa memperdulikan dari bahan kain apa dan sablon apa yang digunakan dan karena inilah yang disebut dengan kekuatan seni design grafis, begitu juga bagi para pelaku bisnis bahkan pemula yang menjalani dunia perdangan kaos ini untuk memperhatikan dari sisi design grafis terlebih utama. Ironstonic siap melayani permintaan anda dalam segala macam bentuk design yang ingin anda dapatkan, karena Ironstonic yang paling mampu mengerjakan custom design grafis untuk kebutuhan produksi dan usaha distro anda, Ironstonic siap melayani apapun model design yang anda inginkan dengan pelayanan maksimal dan kecepatan waktu yang sangat cepat dan tepat secara efisien dalam pengerjaan setiap design.
jasa design cari design tukang design

DESIGN FOR SALE

Order Here !