Tukang Sablon


     Sablon adalah salah satu kata yang sangat familiar didengar dalam bisnis fashion. Hal ini disebabkan karena sablon memberikan variasi berbeda dalam hal pembuatan pakaian. Lalu apa sebetulnya sablon itu? Sablon adalah sebuah kata serapan dari bahasa Belanda. sablon pada awalnya berasal dari dari kata sjabloon. Dalam bahasa Belanda kata ini memiliki arti template atau templat. Berdasarkan kata ini pengertian sablon juga bisa didapatkan. jika diambil dari arti serapan tersebut kata sablon memiliki arti hasil cetak yang dibuat dengan menggunakan template. Template ini mengacu pada alat yang digunakan dalam pencetakan yaitu layar atau screen dalam penyablonan.

     Design dan sablon adalah unsur yang tidak bisa dipisahkan. Sebuah ilustrasi design untuk sebuah vendor sablon menjadi hal wajib sebagai identitas hingga hari ini, dari segi logo font sampai dengan menggunakan  gambar berilustrasi kegiatan menyablon sebagai simbol usaha industri kreatif si tukang sablon itu snediri. Sebuah gambar dengan gaya simbolik yang dimiliki vendor sablon adalah cara pemasaran yang baik digunakan dan memilih artist ilustrator andalan sebagai pembuat design mereka yang paling mantap.

     Ironstonic sendiri telah menjadi ilustrator sekaligus tukang design yang cukup sering mengerjakan design untuk vendor sablon indonesia dan juga luar negeri. Berbagai macam bentuk dan karakter telah dikerjakan oleh Ironstonic. Selera untuk jenis design hari ini lebih berkembang dan keren pastinya, apalagi yang membuatnya sebagai artwork andalan tukang sablon adalah sebagai identitas mereka.

     Dan, apa yang perlu diragukan  lagi jika memang Ironstonic sebagai pilihan tukang sablon sebagai pilihan mereka untuk mengerjakan design bertema tukang sablon.


0 komentar:

Post a Comment

DESIGN FOR SALE

Order Here !