Desain Sablon - Screen Print Design

 

Desain Sablon - Screen Print Design      Sablon adalah salah satu teknik proses cetak yang menggunakan layar atau biasa disebut dengan istilah screen dengan kerapatan tertentu menggunakan satuan LPI atau DPI dan umumnya barbahan dasar nilon atau sutra (silk screen). Layar ini kemudian diberi pola yang berasal dari negatif desain yang dibuat sebelumnya di kertas HVS atau kalkir. Kain ini direntangkan dengan kuat agar menghasilkan layar dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, maka harus disiram air agar pola terlihat lalu akan terbentuk bagian-bagian yang bisa dilalui tinta dan tidak.

ironstonic design

   Sablon merupakan teknik cetak diberbagai media seperti kaos, kaos, plastik, kertas, kaca, kayu dan sebagainya dengan menggunakan alat bantu berupa screen sablon. Kegiatan menyablon sekilas tampak mudah dan sederhana, pada prakteknya menyablon membutuhkan kemampuan khusus dan jam terbang yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang berkualitas.

   Teknik sablon ini cukup mudah untuk dipelajari dan tidak membutuhkan modal yang terlalu besar untuk memulainya, cukup keuletan dalam bekerja dan kemauan untuk terus belajar adalah kunci dalam segala usaha kreatifitas. Dijaman yang serba digital ini tidaklah susah untuk mendapatkan pelajaran sendiri untuk tehnik sablon, karena dari media youtube pun sekarang sangatlah banyak menyediakan cara belajar sablon untuk pemula, selain itu di facebook juga terdapat beberapa grub tentang dunia sablon untuk mendapatkan ilmunya, disamping itu semua setelah memahami teknik sablon yang paling utama juga adalah mempelajari tehnik marketing bagaimana kita mendapatkan order dan mempelajari cara pembayaran supaya tidak mengalami tunggakan dalam pembayarannya.

ironstonic design

   Akhir kata, jadilah tukasng sablon yang jujur dan profesional, dengan begitu kita juga menjunjung perjuangan tukang sablon yang lainnya, jangan menjadi tukang sablon yang curang seperti memberikan hasil yang jauh dibawah contoh yang disepakati, berundinglah untuk biaya sablon tanpa harus merusak harga pasaran pada umumnya karena bagaimanapun juga banyak tukang sablon yang gulung tikar karena banyak tukang sablon baru yang berani memberikan harga jauh lebih murah pada umumnya, murah boleh saja asal berkalitas dan turut berjuang dalam dunia persablonan.

ironstonic design

UNDUH FILE DESAIN DIATAS - FORMAT CORELDRAW ATAU PHOTOSHOP :


0 komentar:

Post a Comment

DESIGN FOR SALE

Order Here !